Sumut

Kasus Bunuh Diri Kembali Terjadi di Sergai, Kali Ini Ibu Rumah Tangga karena Terjerat Utang

Sergai, Ruangpers.com – Diduga akibat terjerat utang dan himpitan ekonomi, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), korban Rasmini alias Mini (40), nekat gantung diri dengan menggunakan seutas tali nilon, di dalam rumahnya, di Dusun Kenari, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (7/5/2021), sekira pukul 19.05 WIB.

Peristiwa bunuh diri itupun dilaporkan warga ke Polsek Perbaungan. Selanjutnya, personel Polsek Perbaungan mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Pada saat personel polisi melihat mayat wanita tersebut, posisinya sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan tali yang mengikat leher korban sudah dalam keadaan dibuka.

Kemudian dilakukan penyelidikan di seputaran tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan atau baket dari saksi-saksi.

Suami korban, Edy Yusuf yang ditanyai petugas,  mengatakan, bahwa sepulang kerja, atau saat masih di perjalanan pulang, dia dihubungi anaknya, bernama Rama Dani Pikri (22) yang mengatakan kalau ibunya gantung diri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mendengar informasi itu,  Edy Yusuf bergegas kembali ke rumah.

Dan setelah sampai di rumah, ia melihat korban dalam keadaan tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi.

Petugas saat memeriksa kondisi korban yang tewas gantung diri.

Dengan perasaan syok, ia menghubungi kepala dusun dan kepala desa, serta memberitahukan warga sekitar.

Menurut pengakuan suami korban, karena merasa kasihan, ia dibantu anak laki-lakinya, membuka tali pengikat leher korban dan menurunkan korban serta meletakkan korban di ruangan tengah.

Terpisah, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum, di dampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021) mengungkapkan, setelah petugas Polsek Perbaungan melakukan serangkaian interogasi terhadap keluarga dan orang tua korban, diperoleh informasi, bahwa korban memang sedang mengalami depresi karena tekanan ekonomi.

“Menurut suaminya, korban memiliki beberapa hutang piutang di beberapa tempat perkreditan, sehingga dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri pada tiang rumah dengan menggunakan seutas tali rabiah,”terang Kapolsek Perbaungan.

Baca Juga : Seorang Laki – Laki Ditemukan Tewas Terbakar di Bantaran KA, Sat Reskrim Polres Sergai Turun Tangan

Baca Juga : Warga Serbajadi Geger, Seorang Remaja Ditemukan Tewas Tergantung di Sebuah Rumah

Kemudian dilakukan luar terhadap korban, namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan baik benda tumpul maupun benda tajam.

Pihak keluarga keberatan bila mayat korban dilakukan pemeriksaan secara otopsi.

Hal itu  dinyatakan dengan surat pernyataan dan surat permohonan agar tidak dilakukan tindakan autopsi terhadap mayat korban.

Catatan redaksi, aksi bunuh diri merupakan perbuatan yang tidak pantas ditiru, jika ada masalah atau keluhan dalam hidup, silahkan konsultasi ke psikolog.

 

(Dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

8 menit ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

9 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

9 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

9 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

13 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

14 jam ago