Sumut

Ketua MUI Kabupaten Simalungun Imbau Shalat Ied dan Takbiran di Rumah Saja

Simalungun, Ruangpers.com – Ketua MUI Kabupaten Simalungun, H Abdul Halim Lubis, LC.SH, i MM, menghimbau masyarakat Kabupaten Simalungun untuk melaksanakan Shalat Ied dan takbiran di rumah saja, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Rabu (12/5/2021), di Kantor MUI Kabupaten Simalungun.

H Abdul Halim Lubis mengatakan, bahwa masyarakat yang beragama Islam diharapkan agar dapat menahan atau mengendalikan diri untuk tidak mudik dulu pada tahun ini, seiring dengan masih berkembangnya Covid-19.

Hal ini merupakan strategi untuk memutus perkembangan Covid – 19. Janganlah dulu berpindah-pindah dari satu kota ke kota yang lain dikarenakan adanya keramaian pada saat  mudik. Jadi kami berharap, kita menahan diri dulu, katanya.

Dia juga menambahkan, pada malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, untuk kegiatan taqbir keliling agar ditiadakan. Hal ini juga untuk mengantisipasi berkembanganya virus Covid-19.

Dan bagi wilayah dalam klasifikasi zona hijau, itu memang tidak dilarang, untuk melaksanakan sholat ied, di masjid, tapi harus tetap juga mematuhi prokes Covid-19, ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan bagi zona orange dan merah, tidak dibenarkan untuk melaksanakan sholat di halaman masjid atau di lapangan, dan juga dianjurkan untuk mengisi masjid dengan kapasitas 50% dari keramaian yang ada, tegasnya.

Jadi kami informasikan kepada kita, supaya dapat bertindak untuk mematuhi himbauan, yang telah dibuat oleh pemerintah, baik dari pusat dan juga tingkat provinsi dan seterusnya ke tingkat kabupaten kota, ujarnya.

Mudah-mudahan dengan usaha kita ini akan dapat untuk memutus mata rantai dari berkembangnya  Covid-19, harapnya.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

8 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

9 jam ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

9 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

18 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

18 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

18 jam ago