Internasional

Kiriman Kokain Seberat 1,5 Ton Berhasil Disita, Nilainya Diperkirakan Mencapai Rp1,2 Triliun

Kingston, Ruangpers.com – Pihak berwenang Jamaika telah menyita kokain senilai sekira USD80 juta (sekira Rp1,2 triliun) dari sebuah kapal di pelabuhan Kingston dalam salah satu penggerebekan narkoba terbesar di negara itu, kata pihak berwenang.

Para pejabat Jamaika menemukan kiriman narkoba itu disembunyikan di dalam sebuah kapal kargo dari Amerika Selatan, kata Kepolisian Jamaika dalam sebuah pernyataan pada Sabtu, (14/1/2023) malam. Pihak berwenang memperkirakan nilai jalanan dari kokain yang disita mencapai USD80 juta.

Penggeledahan kapal kargo itu menghasilkan lebih dari 1.500 kilogram kokain, kata polisi. Barang-barang itu dibagi menjadi 50 tas berisi 1.250 paket, kata Angkatan Pertahanan Jamaika dalam pernyataan terpisah, yang dilansir Reuters.

Organisasi kriminal transnasional telah lama menggunakan Jamaika sebagai pusat untuk memindahkan senjata dan obat-obatan, termasuk mengirim kokain ke Amerika Utara dan Eropa.

Angkatan Pertahanan Jamaika mengatakan akan terus berjuang melawan penjahat yang berusaha untuk “memanfaatkan signifikansi geo-strategis Jamaika dalam perdagangan dunia dengan mengeksploitasi kargo yang sah.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baik polisi maupun pasukan pertahanan tidak menyebutkan kapal yang ditemukan membawa kokain dan tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Pada Oktober, badan kepolisian global Interpol mengatakan pihak berwenang Jamaika telah membuat rekor penangkapan 500 kilogram kokain, senilai sekira USD25 juta, dijadwalkan untuk dikirim dengan jet pribadi ke Kanada.

 

Sumber : Okezone.com

 

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

11 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

12 jam ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

12 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

21 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

21 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

21 jam ago