Sumut

Tolong Pak Kapolres, Warga Siantar Ingin Kendaraan Knalpot Ricing Segera Ditertibkan

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Warga Kota Pematang Siantar mengeluh dan resah karena maraknya kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang memakai knalpot ricing atau brong.

Keberadaan kendaraan bermotor itu membuat kenyamanan warga terganggu karena bisingnya bukan main, apalagi saat warga lagi istirahat di malam hari.

Seperti diungkapkan salah seorang warga Siantar, Piliaman Simarmata yang juga mantan Ketua DPC GAMKI Pematang Siantar, Kamis (22/12/2022).

“Sebagai warga Kota Pematang Siantar, saya merasa tidak nyaman lagi tinggal di Kota Siantara yang kesannya tidak teratur  dan bising. Kenapa masalah knalpot kenderaan yang bising tidak bisa ditertibkan pihak Kepolisian. Knalpot sepeda motor itu dan juga termasuk roda empat sengaja dimodifikasi oleh pemiliknyam sehingga kanalpotnya jadi blong dan ujung – ujungnya bising dan sangat mengganggu kenyamanan warga,”ungkap warga jalan Farel Pasaribu Siantar ini.

Menurutnya, situasi ini tidak pantas dibiarkan dan diharapkan Kapolres Siantar melalui Unit Sat Lantas agar segera menertibkan semua kendaraan berknalpot ricing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kata mantan Anggota DPRD Sialungun ini, polisi harus menertibkannya dengan tegas agar Kota Siantar tidak terkesan seperti kota bar – bar.

Foto ilustrasi knalpot ricing. (Int)

“Jika polisi kita mau menertibkannya, saya kira tidak sulit kog, buktinya di daerah lain bisa tertib. Jadi mohon lah kepada Kapolres Siantar supaya menertibkannya dengan segera,”harapnya.

Simarmata juga telah meminta DPC GAMKI Pematang Siantar agar menyurati Kapolres Siantar agar masalah knalpot racing ini bisa segera ditertibkan.

“Kita berharap di awal tahun 2023  sudah ditertibkan kendaraan berknalpot blong agar masyarakat lebih nyaman,”ujar Piliaman.

Sementara itu, Kapolres Pematang Siantar melalui Kasat Lantas Polres Pematang Siantar, AKP Relina Lumbangaol, SSos, yang diminta tanggapannya melalui pesan WhatApp, Rabu (21/12/2022), mengaku akan ditertibkan.

Kira – kira begini konfirmasi wartawan “Seklian Bu, ada keluhan warga soal maraknya knalpot bising di Siantar agar ditertibkan, gimana tanggapan Ibu? Termakash”

Jawaban Kasat Lantas AKP Relina, “Ya ditertibkan👍”.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com - Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan…

7 jam ago

Pemkab Humbahas, KPPBC TMP C Sibolga dan Polres Sosialisasi Pemberantasan Peredaran Rokok Ilegal

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas), melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja…

7 jam ago

Kepala Dinas Pendidikan Humbahas Ikuti FTBIN 2024 di Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dengan memukul gondang, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem…

7 jam ago

Kapolres Pematangsiantar Terima Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri menuju WBK/WBBM Tahun 2024

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, terima kunjungan Tim Asistensi…

8 jam ago

Buruh Harian Lepas Ditemukan Meninggal di Depan Perpustakaan, Polsek Siantar Barat Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil Polsek Siantar Barat - Polres Pematangsiantar, bantu evaluasi jenazah Buruh Harian…

8 jam ago

Ada Penganiayaan di Jalan Patuan Anggi, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kahean, AIPDA H.E…

8 jam ago