Lintas Provinsi

Viral Tangisan Haru Pejuang CPNS Saat Lolos, Sempat Peringkat 5 dari Belakang

Palu, Ruangpers.com – Tes untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 baru saja selesai dilakukan. Sejumlah kisah pejuang CPNS pun hadir. Salah satunya dari wanita yang juga menjadi pejuang CPNS ini. Videonya menangis tersedu-sedu usai mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 dan dinyatakan lolos menjadi viral.

Berawal dari akun TikTok @manise18_ yang membagikan momen seorang wanita tengah menangis usai mengikuti tes CPNS. Dari video itu dikisahkan, si wanita mengira jika dirinya terlambat mengikuti tes.

“Ceritanya ini baru selesai tes CPNS. Datang sambil nangis karena terharu. Terbayar lelahnya dan hampir putus asa sebelumnya. Soalnya dia pikir sudah tidak ada kesempatan lagi untuk ujian,” tulis akun TikTok @manise18_.

Wanita tersebut hampir pingsan karena terkejut ketika pihak panitia memberi informasi jika jadwal tes CPNS sudah lewat. “Empat hari sebelumnya dia sudah ke tempat tes untuk pastikan tanggal ujian. Tapi panitianya bilang jadwalnya sudah lewat. Kaget dong tiba-tiba panitianya bilang begitu dan hampir pingsan,” ucapnya.

Wanita yang memakai busana serba hitam dan putih tersebut menangis terharu setelah berhasil lulus tes. Apalagi dia menempuh jarak yang jauh dari kampung ke lokasi tes. Dan sempat merasa terpuruk karena panitianya mengatakan jadwalnya sudah lewat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ternyata ada kesalahan teknis dari pusat. Dan alhamdulillah semua berjalan lancar. Padahal sempat jadi peringat kelima dari belakang. Tapi rencana Tuhan memang beda. Semua akan diberikan yang terbaik. Ini baru awal, masih ada yang perlu diperjuangkan ke depannya. Tetap semangat teman-teman semua,” tambahnya.

Hingga Kamis (14/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 439 ribu Views, mendapat 34 ribu Likes dan 1.211 komentar. Warganet ada yang ikut terharu dan menceritakan pengalaman yang sama.

“Terharu. Semoga rezeki aku lulus CPNS tahun ini. Aminkan dalam hati yaa,” ujar akun @Bukansiapasiapa.

“Terharu, mudah-mudahan lulus sampe tahap terakhir ya mbak,” ucap akun @Winton Sihotang.

“Saya yang ikutan cpns terharu melihat ini. Selalu ada cerita dalam sebuah perjuangan. Semangat kawan-kawan yang ikutan cpns semoga tercapai yang dicita-citakan,” saut akun @Daniel Simamora.

Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @manise_18.

“Alhamdulillah saya turut bahagia untuk pencapaian kakaknya. Karena saya sudah pernah di posisinya pada tahun 2018 lalu. Semangat terus untuk kakaknya,” tutur akun TIkTok @ikhsanda arief wahyudi.

“Btw lagu ini universal kok….kecintaan kita pada prosesnya Tuhan,menguatkan kita untuk selalu percaya & pantang menyerah,” terang @Fajar Tri Jr .

“Persis denganku CPNS 2019 keluar ruangan lari cari bapak nangis… Alhamdulilah luluss… semangat pejuang nip,” saut akun @Ilaa.

“Jujur gw juga gitu kemarin mewek, cuma gw cari tempat sepi, perjuangan ikt cpns dari persiapan sampai perjalanan itu gak mudah tapi Tuhan kasih jalan,” timpal akun @Valentino.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Selvi Kuntuamas yang mengunggah kisah tersebut di akun TikToknya. Ia mengatakan jika wanita di video tersebut adalah kakak sepupunya yang bernama Fidyaningsih Simatau.

Fidyaningsih Simatau yang mengikuti tes CPNS di Palu, Sulawesi Tengah itu begitu terharu usai dinyatakan lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021. Selain sebelumnya panitia sempat mengatakan padanya jadwal tesnya sudah lewat, dia juga sempat putus harapan ketika mengetahui dirinya berada di urutan kelima dari belakang hasil tes.

“Saat tinggal beberapa menit ujian dia masih nomor urut lima dari belakang, tapi setelah selesai ujian ternyata dia masuk dalam 10 besar nilai tertinggi. Itu kan otomatis penilaiannya,” kata Selvi.

Selvi mengatakan lagi, sepupunya begitu terharu karena bisa lulus dengan nilai memuaskan. Padahal sebelumnya, dia sempat kecewa melihat nilainya.

“Awalnya dia bingung dan kecewa melihat nilainya, dia pikir nilai TKP (tes karakteristik pribadi)-nya tidak mencapai nilai maksimal. Dia lebih fokus untuk nilai TWK (tes wawasan kebangsaan) dan TIU (tes intelegensi umum), sampai hingga waktu tinggal 19 menit dia belum menyelesaikan soal TKP. Karena panik dia isi sembarang soal TKP dan ternyata Alhamdulillah jawabnya banyak yang benar,” ucapnya lega.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

45 menit ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

58 menit ago

Dua Siswa Humbang Hasundutan Tampil di FTBIN Jakarta

Jakarta, Ruangpers.com - Dua (2) orang siswa utusan dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ikut tampil…

1 jam ago

Kasus Perkelahian Berakhir di Polsek Siantar Utara dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara melalui Ka. SPKT, AIPTU Abiden Manurung bersama Bhabinkamtibmas, AIPDA…

10 jam ago

Sepeda Motor Vega R Tabrakan dengan Angkutan Umum di Simpang Jalan Surabaya Siantar, 1 Orang Meninggal Dunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Unit Gakkum Sat Lantas lakukan olah Tempat Kejadian Perkara…

11 jam ago

Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba Selesaikan Perkara Selisih Paham Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba - Polres Pematangsiantar melalui Ka. SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan…

11 jam ago