Nasional

Jokowi Ngobrol Bareng Prabowo di Malaysia, Begini Penjelasan Istana

Jakarta, Ruangpers.com – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kuala Lumpur Malaysia pada Rabu (7/6/2023) menjadi perbincangan di media sosial.

Momen tersebut dibagikan Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, di akun Instagram pribadinya. Dahnil menyebut Jokowi dan Prabowo berbincang hingga tertawa.

“Tertawa lepas Presiden Jokowi and Menhan Prabowo saat tiba di Kuala Lumpur Malaysia Rabu 7 Juni 2023 pukul 17.15 LT. Dengar pelan-pelan yuk Pak Menhan @prabowo berbincang apa dengan Pak Presiden @jokowi,” kata Dahnil dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (8/6/2023).

Menanggapi itu, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, pertemuan Jokowi dan Prabowo dilakukan di lobi hotel tempat bermalam di Malaysia.

Pada pertemuan di lobi hotel tersebut, Prabowo menyambut Jokowi usai melakukan kunjungan kerja dari Singapura. Tidak hanya Prabowo, beberapa menteri ikut menyambut Jokowi di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan sejumlah pejabat dan staf KBRI Kuala Lumpur.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sore (Rabu) Pak Menhan menyambut kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Iriana di lobi hotel. Tampak juga Bapak Presiden dan Pak Menhan sempat berbicara sebentar. Tapi, saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam waktu yang sebentar itu,” kata Bey saat dikonfirmasi.

Diketahui pertemuan Jokowi dan Prabowo ditunggu-tunggu oleh publik. Hal tersebut dikarenakan Jokowi yang ingin bertemu dengan Prabowo untuk membahas mengenai proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

 

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Pria Warga Batubara Diduga Pencuri HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan - Polres Pematangsiantar melalui Unit Reskrim mengamankan dua orang…

8 jam ago

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminal, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com – Menjelang akhir pekan, Polres Simalungun menggelar operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) pada…

8 jam ago

Heboh Kamaruddin Cekcok dengan Pecatan Polisi Pembacok Warga di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com - Satu video yang memperlihatkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak terlibat cekcok dengan Kamiso…

8 jam ago

Penilaian EPSS Tahun 2024 di Humbahas, Penyusunan Profil Kesehatan dan ASN

Humbahas, Ruangpers.com - Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada 2 (dua)…

12 jam ago

Wisata Air Terjun Silima-lima: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiketnya

Tapanuli Selatan, Ruangpers.com - Terdapat banyak wisata alam yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tapanuli Selatan,…

13 jam ago

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

2 hari ago