Pendidikan

Para Orang Tua Murid SDN 096122 Parbutaran Bosar Maligas Sepakati Tambahi Gaji Honorer

Simalungun, Ruangpers.com – Mengingat dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) tidak mencukupi untuk menggaji tenaga honorer di SDN 096122 Parbutaran, para orang tua murid, menggelar rapat, di Balai Pertemuan Nagori Teladan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/4/2021), sekitar pukul 09.30 WIB.

Pantauan Ruangpers.com, musyawarah itu tampak dihadiri Komite Sekolah, Boniatus Gultom, Pangulu Nagori Teladan, Mariono Simarmata, di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes), Lela Rumondang Tambunan, Ketua Maujanah, Rindu Manurung.

Dan turut hadir para guru – guru honorer, operator sekolah, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Nagori Teladan, Mariono Simarmata  mengatakan “marilah kita mematuhi protokol kesehatan (Prokes), diharuskan memakai masker. Karena sudah setahun lebih, kita menghadapi masa pandemi Covid -19 yang juga belum berakhir. Anak – anak kita belum bisa belajar secara tatap muka”.

Mariono Simarmata juga sangat mendukung tambahan gaji guru – guru honorer, asal dapat memajukan mutu pendidikan di SDN 096122 Parbutaran ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Agar anak – anak kita tidak tertinggal masa pembelajarannya untuk kedepan, ungkapnya.

Terpisah, Komite Sekolah SDN 096122 Parbutaran, Boniatus Gultom, kepada awak media mengatakan “Kami sepakati di Desa Nagori Teladan untuk swadaya dalam penambahan gaji empat guru honorer dan satu operator yang ada Nagori Teladan. Maka kami adakan rapat di Balai Desa Nagori Teladan, pada saat ini. Murid dari SDN 096122 sebanyak 132 orang. Karena sudah kami uraikan dana BOS, dan jelas tidak cukup untuk membayar gaji guru – guru honorer di SDN 096122 ini. Maka kami,  orang tua murid mengadakan bantuan swadaya, sebesar Rp.10.000 per siswa tanpa ada unsur paksaan,”ungkap Boniatus Gultom.

 

(Jasfer Nainggolan)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tampang Nenek di Labuhanbatu yang Ditangkap Jual Sabu

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Seorang nenek di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial MS alias Bou…

2 jam ago

Dua Unit Sepeda Motor “Laga Kambing” di Simalungun, 1 Orang Tewas, 2 Lagi Luka-luka

Simalungun, Ruangpers.com – Unit Sat Lantas Polres Simalungun melalui Unit Gakkum, mengevakiasi dua sepeda motor…

2 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Curhat Kamtibmas dinamakan…

2 jam ago

Polsek Siantar Utara Gagalkan Aksi Tawuran Antar Remaja di Simpang Apil Dayok Mirah

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Utara gerak cepat berhasil gagalkan rencana aksi…

2 jam ago

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

16 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

16 jam ago