Sumut

Sambut Natal dan Tahun Baru, TPL Adakan Silaturahmi dengan Mitra Media Siantar – Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru, Toba Pulp Lestari (TPL) melalui Corporate Communication mengadakan silaturahmi dengan Mitra Media Siantar – Simalungun, Jumat sore tadi (23/12/2022), di Hotel Pelangi Parapat, Kabupaten Simalungun.

Acara penuh kekelurgaan itu, dihadiri Advisor Government Relation TPL, Tagor Manik, Corporate Communication Manager TPL, Dedy Armaya, Ika Wahyuni, Social Media Coordinator TPL, Christin Tampubolon, selaku Media Relation Officer, dan Indra Sianipar, Media Relation Officer.

Dan juga mengundang mantan wartawan senior, Chairuddin Pasaribu yang sebelumnya juga pernah bekerja di TPL. Serta dihadiri sejumlah wartawan baik media online maupun media cetak Siantar – Simalungun yang merupakan mitra TPL.

Pantauan media ini, acara ini dipandu Christin Tampubolon, lalu dilanjutkan pemaparan dari Corporate Communication Manager TPL, Dedy Armaya.

Kata Dedy Armaya, acara ini untuk meningkatkan sinergitas antara TPL dengan Mitra Media Siantar – Simalungun dan juga untuk mensosialisasikan program 2023 mendatang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Masih katanya, dirinya juga membawa tim lengkap dan nantinya akan ikut menjelaskan kegiatan-kegiatan TPL, khususnya yang menyangkut media.

Untuk Tahun 2023 mendatang, lanjutnya, media relation akan berdiri sendiri atau fokus dan hal itu telah diputuskan oleh pihak Management.

“Sebelumnya ada empat item yang masuk Corporate Communication yaitu Media Relation, Social Media, Audio Visual Desain dan Quest Visit. Namun di tahun 2023, Media Relation jadi sendiri atau fokus untuk menangani media mitra TPL,”ungkap Dedy.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada para media yang telah ikut membantu program TPL melalui pemberitaan yang positif dan membangun.

“Semoga kedepannya, sinergitas TPL dengan rekan – rekan media semakin baik dan silaturahmi seperti ini akan rutin kita lakukan,”ujarnya.

TPL adakan silaturahmi dengan Mitra Media Siantar – Simalungun.

Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada mantan wartawan senior, Chairuddin Pasaribu yang sengaja diundang untuk memberi wejangan.

Usai pemaparan dari Dedy Armaya, dilanjutkan pemaparan dari Ika Wahyuni, selaku Social Media Coordinator TPL.

Dihadapan para wartawan, Ika menjelaskan soal perkembangan media sosial dan kiat – kiat menangani media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Dia juga memperkenalkan media sosial milik TPL dan apa saja postingannya.

Tak kalah menarik, Ika juga mengadakan quiz dengan memberikan beberapa pertanyaan tentang media sosial dan bagi yang bisa menjawab diberi hadiah menarik berupa kaos bertuliskan “Sahabat TPL” dan termos.

Setelah itu, giliran mantan wartawan senior, Chairuddin Pasaribu diberi kesempatan memberikan wejangan dan memotivasi para wartawan mitra TPL.

Pesan pria 69 tahun ini, seorang wartawan harus mencari kebenaran sebelum memberitakan sesuatu.

Contohnya, kalau ada berita soal TPL, silahkan tanya pihak TPL dan tidak cukup sampai disitu, kebenarannya juga harus dicari tahu. Sehingga berita itu bisa dipertanggungjawabkan, katanya.

“Jangan sesekali kita membuat berita yang membuat masyarakat jadi bingung atau keliru, makanya perlu dicari tahu kebenarannya sebelum berita itu kita sampaikan ke publik,”pesannya.

Usai acara silaturahmi, acara dilanjutkan foto bersama, makan malam bersama, sambil menikmati hiburan yang telah disiapkan panitia.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tampang Nenek di Labuhanbatu yang Ditangkap Jual Sabu

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Seorang nenek di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial MS alias Bou…

3 jam ago

Dua Unit Sepeda Motor “Laga Kambing” di Simalungun, 1 Orang Tewas, 2 Lagi Luka-luka

Simalungun, Ruangpers.com – Unit Sat Lantas Polres Simalungun melalui Unit Gakkum, mengevakiasi dua sepeda motor…

3 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Curhat Kamtibmas dinamakan…

3 jam ago

Polsek Siantar Utara Gagalkan Aksi Tawuran Antar Remaja di Simpang Apil Dayok Mirah

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Utara gerak cepat berhasil gagalkan rencana aksi…

4 jam ago

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

17 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

17 jam ago