Hukum

Kata Polisi soal Viral Nani Peracik Takjil Sianida Dasteran dalam Sel

Bantul, Ruangpers.com – Viral foto tersangka peracik takjil sianida, Nani Aprilliani Nurjaman (25), dasteran di dalam sel tahanan. Polisi mengungkap dari mana sumber foto Nani yang viral tersebut.

Kapolsek Bantul Kompol B Ayom mengakui foto Nani tersebut diambil oleh anggotanya. Hal itu untuk menunjukkan kepada keluarga Nani agar mengirimi pakaian yang layak selama di tahanan.

“Itu kan sebenarnya anggota itu memfoto hari Sabtu (1/5), kemudian fotonya kan pakaiannya seperti dikasih tahu anggota jangan pakaian seperti itu. Terus tanya siapa keluarga yang bisa dihubungi biar diganti pakaiannya,” kata Ayom saat ditemui di Polres Bantul, Selasa (4/5/2021).

Namun setelah mendapatkan nomor keluarga Nani, dan menghubunginya ternyata tidak ada yang bisa mengirimkan pakaian untuk tersangka takjil sianida itu. Untuk itu, anggota tersebut mengambil foto lagi sebagai bukti bahwa Nani berpakaian daster karena belum mendapat kiriman pakaian.

“Setelah minta nomor dan dihubungi anggota saya, itu tidak bisa semuanya. Lalu difoto dan setelah lepas dinas itu, istri anggota (tersebut) tanya, ‘Ada cerita apa, ada tahanan masalah sate?’,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu anggota tersebut menjawab ada, kemudian istrinya meminta agar mengirimkan foto Nani di dalam sel dengan mengenakan daster ke ponselnya. Hal itu berlanjut dengan pengiriman foto ke istri anggota tersebut.

“Oh ini orangnya, kata anggota dan kemudian fotonya disuruh share istrinya,” katanya.

Selanjutnya, istri anggota itu menjadikan foto Nani sebagai status di aplikasi WhatsApp. Karena menjadi status WhatsApp lalu banyak rekan istrinya yang mendownload gambar tersebut.

“Kemudian iseng-iseng sama istrinya untuk status (WA), dan yang melihat grup-grup nya itu. Jadi tidak ada tujuan lain sebetulnya, karena di status itu tadi,” ujarnya.

Kapolsek Bantul Kompol B Ayom, Selasa (4/5/2021). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Terkait langkah yang diambil untuk anggotanya itu, Ayom mengaku telah memanggilnya dan memberikan teguran. Sehingga diharapkan kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Oh iya, kita laksanakan mintain informasi dan kita kasih teguran karena itu tidak boleh. Tapi kan itu tidak sengaja karena itu untuk pribadi dan istrinya ingin tahun, dikirim terus dijadikan status dan didownload teman-temannya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, foto tersangka kasus takjil sianida, Nani Aprilliani Nurjaman (25), dasteran atau memakai pakaian daster di dalam sel tahanan viral di media sosial. Polisi angkat bicara terkait hal tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi membenarkan bahwa foto Nani dasteran di dalam sel tahanan tersebar di sejumlah media sosial. Dia mengaku telah melihat foto Nani yang tampak mengenakan daster warna oranye itu dan menyayangkannya.

“Kami juga dapat foto itu, kenapa bisa seperti itu,” kata Ngadi saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (4/5).

Bahkan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Polsek Bantul sebagai tempat penitipan tahanan wanita. Pasalnya hal tersebut seharusnya tidak terjadi.

“Jadi kami koordinasi dengan polsek tempat dia diamankan, kan khusus wanita kan di sana di polsek perintis (Polsek Bantul) tahanan wanita kok bisa seperti itu,” ucapnya.

“Ini baru kita konfirmasi benar tidak apakah settingan atau apa. Jadi saya juga belum bisa pastikan itu, karena dari mana sumbernya saya juga belum tahu,” imbuh Ngadi.

Sementara itu, Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Mawardi mengatakan dia juga telah melihat foto Nani dasteran tersebut. Pihaknya pun akan melakukan pengecekan ke Polsek Bantul.

Baca Juga : 7 Fakta Menggemparkan dari Kasus Takjil Sianida Nani Aprilliani

“Saya memang sudah melihat dan itu kan dititipkan di Polsek Bantul. Nah, nanti kita baru mau mengecek di sana. Jadi kebenarannya nanti kita cek di sana,” ujarnya.

Terkait kebenaran foto tersebut, Mawardi mengaku belum bisa memastikannya. Namun secara tidak langsung dia mengaku anggotanya telah menyampaikan ke Unit Reskrim Polsek Bantul.

“Anggota Tahti sudah ada yang ke sana. Sudah menyampaikan ke Kanit Reskrimnya (Polsek Bantul) untuk ke depannya jangan diposting seperti itu,” katanya.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tampang Nenek di Labuhanbatu yang Ditangkap Jual Sabu

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Seorang nenek di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial MS alias Bou…

3 jam ago

Dua Unit Sepeda Motor “Laga Kambing” di Simalungun, 1 Orang Tewas, 2 Lagi Luka-luka

Simalungun, Ruangpers.com – Unit Sat Lantas Polres Simalungun melalui Unit Gakkum, mengevakiasi dua sepeda motor…

3 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Curhat Kamtibmas dinamakan…

4 jam ago

Polsek Siantar Utara Gagalkan Aksi Tawuran Antar Remaja di Simpang Apil Dayok Mirah

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Utara gerak cepat berhasil gagalkan rencana aksi…

4 jam ago

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

18 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

18 jam ago