Internasional

Ngaku Doyan Minum Urin Sapi, Binaragawan Ini Dikritik Tajam

Jakarta, Ruangpers.com – Setiap orang memiliki rahasia sehatnya masing-masing. Contohnya binaragawan ini yang mengaku doyan minum urin sapi dan berujung dikritik tajam.

Pola diet dan menu makanan yang dikonsumsi setiap individu dipengaruhi banyak faktor. Kondisi kesehatan, selera makan, hingga kebutuhan diet setiap orang yang berbeda-beda mempengaruhinya.

Contohnya atlet atau binaragawan yang memiliki tujuan untuk membangun massa ototnya. Banyak yang mengaku konsumsi menu atau suplemen tertentu untuk membentuk tubuh sesuai keinginannya.

Sayangnya seorang binaragawan mengatakan ia mempunyai minuman khusus yang disebut sebagai rahasia tubuh bugarnya. Minuman ekstrem ini berujung dikritik tajam oleh netizen.

Binaragawan bernama Sanjay Singh membagikan menu sehatnya pada Daily Dot (1/6) yang ekstrem. Gaumutra atau yang berarti urin sapi menjadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sanjay Singh yang terkenal sebagai binaragawan nasional asal Haryana, India selalu memerhatikan massa ototnya melalui konsumsi protein yang banyak. Setiap hari ia mengaku minum urin sapi sebanyak dua liter dan empat liter susu.

Sanjay kini tak lagi mengonsumsi roti, sayur-sayuran, dan nasi. Ia hanya fokus pada asupan makanan pengganti berbentuk cairan dan urin sapi saja.

Untuk memenuhi nutrisinya, Sanjay lebih memilih konsumsi buah-buahan segar saja. Saking seringnya mengonsumsi urin sapi, ia menyebut darahnya sudah menyatu dengan urin sapi.

“Makanan dan kekuatanku datang dari sapi yang disucikan (menurut kepercayaan yang dianut Sanjay). Jika kamu melihat nadiku, sepertinya di dalamnya sudah bukan darah lagi tetapi urin sapi,” kata Sanjay sambil bergurau.

Setelah membagikan tips diet dan kebugarannya ini, Sanjay menuai komentar para ahli. Sanjay Singh dikomentari tajam karena dianggap memberikan informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

“Kesalahan informasi tentang kesehatan dapat menyebabkan bahaya dan penurunan kepercayaan pada ilmu pengetahuan dan vaksin serta meningkatkan kepercayaan pada hal-hal di luar ilmu pengetahuan dan pengobatan alternatif,” kata Sumitra Badrinathan selaku asisten profesor di American University.

“Mereka yang dengan sengaja menjual dan mempopulerkan urin sapi sebagai pengobatan yang suci hanya orang-orang yang ingin mendapatkan uang dengan cepat, menyesatkan, atau ingin terkenal,” kata Dr. Sunil Kumar selaku dokter spesialis gastroenterologi.

 

 

Sumber : detik.com

 

 

 

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Tampang Nenek di Labuhanbatu yang Ditangkap Jual Sabu

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Seorang nenek di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial MS alias Bou…

3 jam ago

Dua Unit Sepeda Motor “Laga Kambing” di Simalungun, 1 Orang Tewas, 2 Lagi Luka-luka

Simalungun, Ruangpers.com – Unit Sat Lantas Polres Simalungun melalui Unit Gakkum, mengevakiasi dua sepeda motor…

3 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Curhat Kamtibmas dinamakan…

4 jam ago

Polsek Siantar Utara Gagalkan Aksi Tawuran Antar Remaja di Simpang Apil Dayok Mirah

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Utara gerak cepat berhasil gagalkan rencana aksi…

4 jam ago

Ulang Tahun Ke 43, Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi…

17 jam ago

12 Hari Menikah Selalu Menolak Diajak Berhubungan, Ternyata Istriku Laki-laki

Cianjur, Ruangpers.com - AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur, ternyata menikahi seorang…

18 jam ago